Memperbaiki File Word Yang Berubah Jadi EXE

Memperbaiki File Word,-Sebagai teknsisi komputer saat ini saya sangat banyak menerima keluhan dari klien bahwa data Microsoft Word yang sudah di save sering hilang, loading komputer berat dll sebagainya. Setelah saya telusuri ternyata kebanyakan komputer/laptop tersebut terinfeksi virus yang dapat merubah file Word baik Doc dan Docx menjadi EXE. 

Bagi orang yang awam atau level user (pengguna) tidak akan melihat perbedaan data word yang normal dengan yang terjangkit virus karena icon data tersebut masih terlihat sama. Namun jika kita lihat properties data tersebut maka akan terlihat mana data yang benar-benar asli dan mana yang sudah terjangkit oleh virus. Secara kasat mata pengaruh virus ini memang tidak akan terlihat, namun jika dibiarkan lama-lama bisa menyebabkan over disk space, over cpu dll, yang menyebabkan lambatnya loading suatu komputer/laptop.

Celakanya adalah jika Anda sudah tidak mau lagi bertahan dengan loading yang lambat dan Anda memutuskan untuk memperbaharui antivirus atau menginstal ulang sistem operasi Windows Anda. Jika hal itu Anda lakukan maka saya pastikan data  bervirus yang menginfeksi file berformat Doc dan Docx pada sistem operasi windows Anda akan hilang dihapus oleh antivirus. Hal ini sudah saya buktikan dengan beberapa antivirus sebut saja Smadav, Mcafee, dan Eset Smart Security.

Satu hal yang menjengkelkan lagi dari varian virus bernama "MOW" ini adalah file/data yang di infeksi tidak di hidden atau disembunyikan, melainkan sang "mow" benar-benar ikut menyatu dengan file asli kita. Maka secara otomatis data akan dihapus tanpa proses cleaning oleh Antivirus jika mendeteksi ada virus pada file tersebut.

Lalu bagaimana cara saya Memperbaiki File Word Yang Berubah Jadi EXE oleh virus mow tersebut? Caranya cukup mudah kok sobat, Berikut langkah-langkahnya sob:

Memperbaiki File Word Yang Berubah Jadi EXE
  1. Download MowRemoval v.2.2
  2. Extract MowRemoval v.2.2 di komputer yang terinfeksi virus Mow
  3. Booting komputer yang terinfeksi virus Mow dari Hiren Boot CD (tidak punya hiren boot Download Horen Boot CD)
  4. Jalankan MowRemoval
  5. Browse Drive tempat file word (doc/docx) berada.
  6. Centang Mencoba disinfeksi file yang diduga virus Mow
  7. Klik Scan tunggu proses sampai selesai
  8. Begitu proses Scan selesai data Word sudah berekstensi doc dan docx kembali, hal tersebut menandakan bahwa data Anda sudah bebas dari infeksi virus Mow.
  9. Langsung instal ulang komputer/laptop Anda, hal ini dimaksudkan agar tidak ada lagi sisa-sisa virus Mow(File Induk Virus) di system windows Anda yang sewaktu-waktu bisa menginfeksi data word Anda kembali. (Sangat tidak disarankan menjalankan windows langsung setelah proses scan virus Mow selesai, karena bagaimanapun virus yang dibersihkan MowRemoval hanya virus yang menginfeksi data saja, bukan virus induk pada system windows Anda)
  10. Saran, gunakan antivirus yang terupdate setelah proses instal ulang, lalu scan seluruh data agar benar-benar bersih.
Demikianlah tutorial singkat cara Memperbaiki File Word Yang Berubah Jadi EXE, semoga bermamfaat bagi sobat ITneT Padang semua. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar

Google+ Followers

DMCA.com